5 Kesalahan Blogger Pemula yang Harus Dihindari

Jagoandzgn.com - Sebagian besar para blogger pemula yang masih sering coba-coba biasanya akan melakukan suatu kesalahan. Bukan merupakan kesalahan yang besar melainkan hanya sebuah kesalahan-kesalahan kecil yang seharusnya bisa dihindari agar kita mendapatkan suatu hal yang  lebih maksimal ketika kita membuat sebuah blog.


Jadikan kesalahan ini sebagai pengalaman Anda agar tidak mengikuti kesalahan yang sama pada tahap selanjutnya. Berikut ini merupakan Beberapa kesalahan blogger pemula yang sering dialami.

Beberapa Kesalahan Blogger Pemula yang Sering Dialami

1. Sibuk Memikirkan Traffic Blog

Mempunyai blog yang banyak dikunjungi oleh orang setiap harinya, siapa yang tidak ingin dengan hal tersbut? Semua blogger tentu sangat ingin seperti itu. Tapi terlalu berharap banyak pada pengunjung akan tinggi ketika awal mulai ngeblog merupakan sebuah hal yang bisa dikatakan sangat mustahil. Butuh proses yang panjang untuk mendapatkan traffic tinggi tersebut, salah satunya dengan memiliki konten yang berkualitas serta konsisten dalam membuat konetn.

2. Tidak Mau Belajar Menulis Konten dengan Benar (SEO)

Menjadi blogger tentu sangat indentik dengan menulis. Kalau tidak bisa menulis, bagaimana mau jadi blogger yang hebat bukan? Agar tulisan kita menjadi indah, mudah dibaca dan bermanfaat, tentunya harus belajar untuk menjadi penulis yang baik. Ada banyak sekali blogger profesional yang memberikan tips cuma-cuma diblog mereka mengenai cara-cara tersebut, agar Anda bisa menulis lebih baik lagi dari sebelumnya.

Selain belajar menulis, AAnda juga wajib belajar Search Engine Optimization atau biasa disingkat dengan istilah SEO. Ini akan berguna untuk membuat kualitas konten yang Anda buat bernilai dimata Google dan mesin pencari lainnya. Belajar SEO tidak lah sulit, bahkan ada beberapa ebook tentang SEO yang tersebar gratis di Internet.

3. Tidak Punya Tujuan Nge-Blog

Paling dasar dalam hal blogging adalah memiliki tujuan kedepannya mengenai arah blog kita mau di bawa ke arah mana. Anda harus tahu kemana arah blog akan mengalir agar tidak salah langkah. Hal yang paling mudah untuk menentukan tujuan untuk blogging adalah dengan membuat visi misi dan niat yang kuat untuk ngeblog. Sebagai blogger pemula, Anda dituntun untuk membuat misi agar memiliki pegangan. Misalnya, Anda ingin berbagi tips liburan, maka harus fokus membuat artikel tips liburan. Untuk spesifikasinya, pilih niche yang paling Anda senangi saja.

4. Tidak mempromosikan blog

Ketika Anda membuat blog, itu artinya Anda telah membentuk sebuah bisnis baru. Sama dengan kebanyakan bisnis lainnya yang membutuhkan promosi agar dikenal orang, sebuah blog juga butuh promosi agar keberadaannya diketahui dan artikelnya dibaca orang. Oleh kararena itu, jangan sampai blog sudah bagus-bagus dibuat, tapi tidak pernah di promosikan. Harus ada sistem jemput bola untuk mempromosikan blog, apalagi masih baru dan belum terkanal. Banyak cara untuk mempromosikan blog, bisa melalui forum-forum online, sosial media, hingga iklan di facebook ads atau media iklan lainnya.

5. Tidak Konsisten

Ini yang perlu dicatat untuk menjadi blogger profesional. Kita harus rajin update tulisan kita. Terserah waktunya, bisa kapan pun yang kita bisa. Misalnya saja setiap dua hari, seminggu dua kali, atau bahkan seminggu sekali. Selain untuk menjaga agar pembaca blog tetap setia kepada blog kita untuk menunjukkan keseriusan sebagai blogger profesional.

Nah itulah beberapa Kesalahan fatal yang kamu harus hindari dalam mebuat sebuah blog dan apabila kamu ingin belajar tentang blog silahkan kunjungi Blog Jagoandzgn, apabil kamu memiliki sebuah pertanyaan maupun masalah tentang blogger silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.
Seorang yang memiliki kepribadian yang menyendiri, tanpa mengenal dunia luar hanya melalui dunia online.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Tampilkan Komentar
    Sembunyikan Komentar

    0 Komentar

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel