Cara Memblokir Backlink Spam Menggunakan Google Disavow Tool

Jagoandzgn.com - Backlink sederhanya dapat didefinisikan sebagai tautan/link dari situs lain ke situs kita. Misalnya, A adalah blog Anda, sedangkan B adalah blog orang lain. Kemudian blog B tersebut memberikan tautan di salah satu artikelnya, yang apabila diklik akan mengarah ke blog A milik Anda. Nah, itulah yang dinamakan dengan backlink.


Backlink spam dapat dibuat karena berbagai alasan, dari pesaing atau dari kita sendiri yang secara tidak sengaja membicarakan tentang web kita di situs yang tidak baik, atau algoritma Google mungkin berubah dan menyebabkan penggunaan yang sebelumnya mempunyai backlink yang baik menjadi backlink bermasalah.

Maka dari itu kita membutuhkan tool ini yang disebut Google Disavow ialah bagian dari Google Webmaster Tools untuk mengurangi nilai backlink spam dan membantu mencegah terhadap hukuman berbasis link.

Cara Memblokir Backlink Spam Menggunakan Google Disavow Tool

1. Silahkan kamu buat list backlink yang ingin kamu disavow tersebut dengan menggunakan aplikasi notepad dengan format txt. Contohnya seperti gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya, kunjungi link dibawah ini dan pilih situs kamu dan klik Disavow Links.

https://www.google.com/webmasters/tools/disavow-links-main

3. Langkah berikutnya adalah Klik tombol Pilih file, temukan file txt yang berisikan backlink-backlink spam yang sudah dibuat di langkah persiapan tadi. Lalu terakhir klik tombol Kirim.


4. Laporan mengenai Disavow File yang sudah upload akan di email oleh Google setelah anda klik Kirim.

Bagaimana mudah bukan untuk tutorial Cara Memblokir Backlink Spam Menggunakan Google Disavow Tool, apabila kamu memiliki pertanyaan atau masalah seputar blogger silahkan komen di kolom komentar dibawah artikel ini.
Seorang yang memiliki kepribadian yang menyendiri, tanpa mengenal dunia luar hanya melalui dunia online saja.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Tampilkan Komentar
    Sembunyikan Komentar

    0 Komentar

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel